Yamaha X-Ride, Kejutan dari Yamaha Indonesia

|

F: Yamaha X-Ride (Arief A/Okezone)

Yamaha X-Ride, Kejutan dari Yamaha Indonesia

YOGYAKARTA- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melahirkan varian terbaru Yamaha X-Ride. Model baru ini dihadirkan buat mengisi pasar skutik crossover yang bisa digunakan di segala medan.

Nama Yamaha X-Ride dipilih Yamaha Indonesia karena dianggap paling keren dan mudah diingat. X-Ride memiliki makna Xtreem dan Xciting.

"X-Ride ini merupakan motor pertama di Indonesia dengan konsep crossover yang tangguh di segala medan," jelas M Abidin General Manager Service dan Motor Sport PT Yamaha Motor Manufacturing saat peluncuran X-Ride di Yogyakarta, Rabu (27/3/2013).

Lebih lanjut Abidin mengatakan, motor ini merupakan motor multi purpose yang tangguh. Dengan high ground clearance, durable suspension, tough wheels, dan handling paling mumpuni.

X-Ride disempurnakan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan DiAsil Cylinder. Dengan sederet teknologi tersebut, konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan motor juga lebih bertenaga.

Raga pembentuk X-Ride banyak berkiblat pada seni motor trail dan motor penjelajah off-road. Tampilannya didominasi dua keindahan ekstrim, mulai dari kaki-kaki motor yang tampak menonjol karena dibuat layaknya semi off-road. Suspensi depannya lebih panjang, sama halnya dengan suspensi belakang yang lebih panjang, plus diameter lebih besar dengan tipe twin tube.

Ban bagian belakang dengan memakai ukuran lebih lebar ukurannya 100/70-14 inci. Pelek belakang juga lebih lebar sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi.

Fitur lain yang menarik ada pada desain bodi. Pertama pada lampu depan yang dirancang layaknya lampu motor penjelajah. Lampu senja unik berbentuk V menambah kesan sporty. Yang lebih mentereng lagi, desain lampu belakangnya menyerupai knalpot undertail ala Superbike penguasa darat. Sedangkan lampu seinnya menggunakan konsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp dimana desainnya terinspirasi motor cross.

Karakter motor trail makin kental dengan stang trail, Jok menggunakan dua warna dan teksturnya seperti motor trail, pada cover tandem foot rest ditambahkan kisi-kisi udara untuk membantu pendinginan mesin.

Kunci kontak X-Ride terintegrasi, memiliki tiga fungsi untuk membuka bagasi, menghidupkan motor dan mengunci motor. Yamaha X-Ride juga sudah dilengkapi Smart Lock System.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kelompok Penentang Ical Berdatangan di Bali