Penyerangan LP Cebongan

Mabes Polri: Kami Tak Mengenal Istilah Tim Independen

Kamis, 28 Maret 2013 16:40 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Petugas Sedang Menjaga LP Cebongan (foto: Okezone) Petugas Sedang Menjaga LP Cebongan (foto: Okezone) JAKARTA - Mabes Polri menyatakan tidak membutuhkan adanya tim independen dalam pengusutan penyerangan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIB Cebongan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang menewaskan empat orang tahanan.
 
Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, pihaknya bertekad untuk mengungkap peristiwa tersebut sampai tuntas tanpa bantuan tim independen.
 
"Polri punya tanggung jawab dan tugas sesuai dengan Undang-undang. Jadi di internal Polri, kami tidak mengenal istilah tim independen. Kalau di luar Polri mau membentuk itu, silahkan. Tapi, Polri sekuat tenaga mencoba mengusut kasus ini hingga tuntas," kata Agus kepada wartawan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (28/3/2013).
 
Dikatakannya, hingga kini Polri terus berupaya dan secepat mungkin mengusut kasus ini, yang didasari dari informasi serta barang bukti yang ditemukan di lapangan.
 
Sebelumnya, pengamat Kepolisian, Bambang Widodo Umar, memperkirakan ada beberapa kesulitan untuk mencari pelaku penembakan tersebut. Sehingga, dia mengusulkan perlunya pembentukan tim independen untuk membantu Kepolisian mengusut kasus ini.
(cns)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »