Polda DIY Buat Steksa Wajah Penyerang LP Cebongan

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Polda DIY Buat Steksa Wajah Penyerang LP Cebongan
SLEMAN - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Cebongan, Sleman yang terjadi pada Sabtu, 23 Maret lalu. Sudah satu pekan ini, komplotan pelaku yang diperkirakan berjumlah sekitar 17 orang atau lebih itu belum diketahui rimbanya.  
 
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Kris Erlangga Aji Widjaya mengaku masih melakukan upaya pencarian. Salah satu yang dilakukannya dengan membuat sketsa wajah para pelaku.
 
Namun, dia belum bersedia membeberkan karena masih proses pembuatan. Pembuatan sketsa wajah itu sesuai dengan keterangan saksi mata yang sempat melihat komplotan pelaku.
 
Dari gerombolan pelaku, ada diantara mereka yang tidak menutup wajah. Terlebih, saat menunjukan surat meminjam tahanan dari Mapolda DIY yang dipastikan palsu.
 
"Masih dibuat sketsa wajah, sudah dilakukan belum selesai," kata Kris Erlangga kepada sejumlah wartawan di Mapolda DIY, Minggu (31/3/2013).
 
Kris menyampaikan, komplotan pelaku mengenakan penutup wajah, namun saat pertama kali berbicara dengan petugas LP, sebagian dari pelaku membuka penutup wajahnya.
 
"Kita membuat sketsa wajah, baru dua sketsa. Nanti setelah sesuai, kita sebar ke masyarakat, tidak menutup kemungkinan nanti akan kita buat lagi sketsa wajah," paparnya.
 
Kris juga mengakui belum mengetahui sampai kapan pembuatan sketsa wajah itu terselesaikan. Namun, saat ini masih dikerjakan tim penyidik dijajarannya.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Curiga Istri Terlibat Pembunuhan Bule di Bali