Hari Ini, MK Gelar Sidang Putusan Perkara Pilkada Jabar

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

Hari Ini, MK Gelar Sidang Putusan Perkara Pilkada Jabar
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini menggelar sidang putusan perkara perselisihan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013. 

Sebelumnya, sidang pertama telah dilakukan oleh MK pada Senin, 18 Maret lalu. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor 5, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki menilai ada kejanggalan dokumen sengketa Pemilu Kepala Daerah Jawa Barat terkait hasil rekapitulasi suara yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, yang memutuskan pasangan nomor 4, Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar memenangkan pertarungan Pilkada Jabar.

Rieke mencatat kejanggalan itu diantaranya soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda, money politic yang diduga dilakukan pasangan nomor urut empat, Ahmad Heriawan dan Dedi Mizwar.

Kemudian, beredarnya fotocopy kertas C6 tanpa ada tanda tangan KPPS, tersebarnya selebaran gelap yang menjelek-jelekkan pasangan nomor urut 5, serta dugaan pelanggaran lainnya.

Pantauan Okezone, Rieke belum terlihat hadir di MK hingga sidang putusan ini akan digelar. Putusan sidang atas perkara ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 10 pagi ini. Namun sepertinya mengalami keterlambatan jadwal dari yang seharusnya. (crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Lapangan Banteng