Polri Harus Segera Selesaikan Penyerangan Kantor TVRI

|

Polri Harus Segera Selesaikan Penyerangan Kantor TVRI

JAKARTA - Aksi pengrusakan TVRI Stasiun Gorontalo beberapa waktu lalu, dipandang Dewan Pers sebagai tindakan kriminal murni.

 

Anggota Dewan Pers Margiono mengatakan, pihaknya memang sudah menerima laporan dari TVRI, pada Rabu 27 Maret 2013 lalu. Dewan Pers pun melihat pemberitaan TVRI Gorontalo soal putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) yang menyatakan Adhan-Indarwanto gagal menjadi pasangan calon wali kota (cawalkot), memang tidak melanggar kode etik.

 

"Kami terus mengikuti kasus ini, karena melihat dari dua sisi, pertama ada kriminal murni, karena berupa pengrusakan. Kami minta polisi melakukan tindakan tanpa menunggu laporan dari kami," ungkap Margiono saat ditemui di Gedung TVRI, Jakarta, Senin (1/4/2013).

 

Margiono menambahkan, pihaknya akan melakukan komunikasi yang lebih intens lagi dan meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk segera memproses persoalan ini. Dia juga meyakini, polisi sudah bertindak, walaupun masih belum ada laporan resmi.

 

"Kami mengapresiasi tindakan polisi yang sigap melakukan respon dalam kasus penyerangan di kantor Tempo beberapa waktu lalu. Kami berharap di Gorontalo, polisi juga bisa melakukan hal itu," paparnya.

 

Menurut Margiono, komunitas pers sudah sepakat untuk kasus kriminal semua ditangani polisi dan yang menyangkut karya jurnalistik, biar dewan pers yang menangani.

 

"Kita lihat se-minggu ini, karena proses hukum ada proses pemeriksaan dan penyidikan. Sepanjang proses itu berlangsung kita menghormati," pungkasnya.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kedubes Pakistan Gelar Aksi Mengecam Serangan Taliban