Kasus Penyerangan LP Cebongan Mudah Diungkap Dibanding Teroris

|

LP Cebongan, Sleman (Foto: Prabowo/Okezone)

Kasus Penyerangan LP Cebongan Mudah Diungkap Dibanding Teroris
JAKARTA – Hingga saat ini belum ada titik terang terkait pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB, Cebongan, Kabupaten Sleman, DIY.  
Pengamat Kepolisian, Bambang Widodo Umar, mengatakan, seharusnya polisi mampu mengungkap kasus ini dengan cepat.
 
“Seharusnya polisi mampu. Dibanding mengungkap teroris, kasus Cebongan mudah. Ada saksi yang melihat pelaku topengnya dibuka. Hanya permasalahannya hadapi tabir cukup kuat,” kata Bambang saat berbincang dengan Okezone (3/4/2013).
 
 
Lambannya Polri mengungkap kasus LP Cebongan, kata dia, dikhawatirkan akan memberi peluang munculnya isu-isu yang mengaburkan.
 
“Kemampuan polisi membuktikan saya rasa cukup. Ada baiknya polisi mampu terbuka soal kendala apa yang dirasakan. Polisi tidak perlu malu mengatakan ada kesulitan, harus jujur agar mendapat simpati dari masyarakat. Ini berkaitan simbol-simbol hukum di Indonesia. Kasus ini, soal wibawa hukum,” terangnya.
 
 
Lebih lanjut Bambang mengatakan mensinyalir adanya kekuatan tersembunyi di balik kasus ini. “Saya belum tahu, tapi banyak kekuatan tersembunyi, tidak menutup kemungkinan di Indonesia,” tukasnya.
 
Seperti diketahui, sekira 17 orang bersenjata laras panjang menyerbu LP Cebongan pada Sabtu 23 Maret 2013. Penyerbuan itu diduga terkait dengan kematian anggota Intel Kodam IV/Diponegoro, Sertu Santosa, yang dibunuh di Hugo's Cafe.


(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Usik Kedaulatan, Jokowi Harus Tegas Terhadap Malaysia