Video Polisi Disuap Bule di Bali Beredar di Youtube

Rabu, 03 April 2013 19:41 wib | Kemas Irawan Nurrachman - Okezone

Oknum polisi saat bernegosiasi dengan bule saat ditilang (Foto: Youtube) Oknum polisi saat bernegosiasi dengan bule saat ditilang (Foto: Youtube) BALI- Video seorang bule di Denpasar, Bali, ditilang polisi karena tidak menggunakan helm saat mengendarai motor. Bukannya dikasih surat tilang, sang bule malah disuruh bayar Rp1,250 juta.

Penelusuran Okezone, video suap itu diunggah di Youtube pada 1 April kemarin. Dalam video berdurasi 4 menit 49 detik itu, sang polisi awalnya menilang sang bule yang diketahui bernama Kees Van Der Spek karena tidak menggunakan helm dan membawanya ke pos polisi di Lio Square, Kuta, Bali.

Sang polisi pun mengatakan akan menulis surat tilang dan meminta bule untuk menjalani sidang. Namun Kees Van Der Spek menolak untuk menghadiri sidang, dan aksi korupsi pun terjadi.

Sang polisi berkepala plotos itu kemudian menawarkan opsi untuk menyelesaikan kasus tilang tersebut di pos polisi. Petugas yang terlihat lancar berbahasa inggris itu kemudian meminta uang Rp1,250 juta untuk dibayarkan ke negara.

Namun opsi lain pun muncul. Petugas yang masih lengkap menggunakan seragam dan rompi polisi itu kemudian menawarkan uang damai Rp200 ribu. Tak banyak bicara, uang pun dikeluarkan sang bule dan kasus tilang menilang pun seakan tidak pernah terjadi.

Nahasnya, dalam sehari itu sang petugas sudah mendapat tiga 'korban' bule. Setidaknya dia sudah mengantongi uang Rp600 saat itu, meski harus berbagi minuman beralkohol dengan sang bule. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »