Kiai Kampung Bangun Posko Dukungan Untuk KarSa

Ilustrasi

Kiai Kampung Bangun Posko Dukungan Untuk KarSa
SURABAYA - Tak hanya Khofifah Indar Parawansa yang memeroleh dukungan dari para ulama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, kali ini Forum Komunikasi Kiai Kampung (FK3) Jawa Timur turut menyatakan dukungannya untuk pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) di pesta demokrasi yang akan berlangsung 29 Agustus mendatang.

Bentuknya dengan membangun posko pemenangan KarSa di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Ketua FK3 Jatim, KH Fahrurrozi, mengatakan, pembangunan posko tersebut sudah berlangsung di kawasan Tapal Kuda. "Sekira 70 persen suara akan kami sumbangkan dari wilayah Tapal Kuda," tegas pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu, Rabu (3/4/2013).

Dia menjelaskan, sejumlah relawan FK3 Jatim setidaknya sudah membangun delapan posko yang meliputi Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, dan Malang. Posko-posko tersebut akan menyosialisasikan figur kubu incumbent, termasuk memaparkan keberhasilan beberapa program selama 5 tahun memerintah.

Saat ini posko-posko itu juga diisi dengan kegiatan-kegiatan positif berupa kegiatan keagamaan. "Ada kegiatan-kegiatan positif, seperti pembacaan Alquran dan pengajian umum lain-lain," jelasnya.

Menurutnya, dukungan diberikan lantaran KarSa selama ini berpihak pada pesantren yang tertuang dalam kebijakan terkait madrasah diniyah dan guru ngaji. Program itu, kata Fahrur, dinilai sangat berhasil membangun sumber daya manusia di kalangan masyarakat pesantren.

"Puluhan ribu guru madrasah diberikan pendidikan untuk peningkatan mutu bahkan ada pula yang menyelesaikan pendidikan hingga ke luar negeri. Kebijakkan KarSa banyak yang cocok dengan kondisi masyarakat Jawa Timur, oleh karena itu kami menyatakan mendukung pasangan ini untuk maju lagi," tukasnya. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Motif Bunuh Diri Kades dan Keluarga Mulai Terkuak