Oknum Kopassus Menyerang Setelah Latihan di Gunung Lawu

Lapas Cebongan

Oknum Kopassus Menyerang Setelah Latihan di Gunung Lawu
JAKARTA - Pelaku penyerangan LP Cebongan yang berujung kematian empat tahanan akhirnya terkuak sudah. Mereka adalah 11 oknum TNI dari Grup II Kopassus Kartasura.
 
Penyerangan dilakukan setelah para oknum Kopassus melakukan latihan di Gunung Lawu, Surakarta. Mereka secara spontan berangkat ke Lapas setelah melihat iring-iringan mobil yang membawa empat tahanan pelaku pembunuhan Sertu Santosa.
 
"Mereka sedang latihan di Gunung Lawu, lalu mendengar ada anggota Kopassus yang terbunuh oleh preman. Secara spontan dan melihat mobil membawa tahanan ke LP Cebongan," kata Ketua tim investigasi TNI AD Brigjen Unggul K Yudhoyono di Kartika Media Center  Jalan Abdurahman Saleh I No 48  Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).    
 
Setelah itu, kata Unggul, para pelaku membawa enam pucuk senjata yang dipakai latihan di Gunung Lawu, yaitu tiga pucuk AK 47, dua pucuk replika AK 47, dan satu pistol. “Jadi mereka tidak mengambil senjata dari gudang, tetapi setelah latihan dari Gunung Lawu," ungkapnya.
 
Para pelaku menggunakan tiga mobil Toyota Avanza warna biru, Suzuki APV warna hitam, dan Daihatsu Feroza. Penyerangan dilakukan pada dini hari Sabtu 23 Maret 2013 lalu. “Kalau pasukan khusus bergeraknya pada malam. Makanya mereka bergerak cepat. Namun sekali lagi mereka tidak merencanakan, tetapi secara spontan," kilah Unggul.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Monas Rusak Pasca Pesta Rakyat, Ini Komentar Ahok