Korut Siapkan Serangan Nuklir ke AS

|

Foto: AFP

Korut Siapkan Serangan Nuklir ke AS
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) makin mengintensifkan ancaman perang mereka. Kali ini, Korut telah mengotorisasi serangan nuklir terhadap Amerika Serikat (AS).

"Saat untuk melayangkan ledakan (nuklir) sudah semakin dekat. Perang bisa saja pecah hari ini ataupun esok," pernyataan militer Korut, seperti dikutip AFP, Kamis (4/4/2013).

Ancaman baru dari Korut ini dilayangkan setelah AS memperkuat pertahanan di sekitar Semenanjung Korea dengan mengirim radar anti-rudal dan kapal perang mereka.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita Korut KCNA, seorang perwira tinggi Korut memperingatkan serangan nuklir yang akan diarahkan kepada AS. "Ancaman akan dihancurkan dengan senjata nuklir yang lebih kecil, ringan dan canggih," ujar perwira itu.

"Operasi tanpa ampun dari pasukan kami sudah dipertimbangkan dan dipersiapkan," lanjut pihak militer Korut.

Bulan lalu, Korut mengancam untuk melakukan serangan nuklir kepada AS. Ancaman itu kembali diulang saat ini. Sementara komando pertahanan rudal juga dipersiapkan dalam status perang.

Tetapi, meskipun negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un tersebut berhasil melakukan uji coba nuklir sebagian besar pengamat menilai Korut belum mampu membuat rudal balistik dengan hulu ledak nuklir yang mampu menyerang pangkalan militer ataupun wilayah Amerika Serikat.

Meningkatnya ketegangan di wilayah Semenanjung Korea diyakini bisa memicu terjadinya insiden yang menyebabkan konflik militer di perbatasan Korut dan Korsel. (faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Raja Solo Akhirnya Angkat Bicara Atas Pelecehan Seksual