Bahas Bendera GAM, SBY Akan Panggil Gubernur Aceh

|

Massa pro-bendera GAM dihadang polisi (Foto: Salman M/okezone)

Bahas Bendera GAM, SBY Akan Panggil Gubernur Aceh

JAKARTA - Belum mencapainya kata sepakat antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Aceh atas bendera bulan bintang yang mirip bendera GAM, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan.

Presiden hari ini akan memanggil Gubernur Aceh Zaini Abdullah untuk membahas mengenai Qanun bendera dan simbol yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu.

"Beberapa saat lagi saya akan mengundang Gubernur Aceh untuk membicarakan ini," ujar SBY di Istana Negara Jakarta, Jumat (5/4/2013).

SBY menjelaskan, saat ini prioritas agenda yang terpenting adalah membangun Aceh untuk menjadikan Serambi Makkah itu tetap tenang dan damai, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan memiliki masa depan yang baik.

"Itu yang harus saya ingatkan kepada seluruh pihak, termasuk saudara-saudara kita yang ada di Aceh," tutur SBY.

Oleh karena itu, SBY mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh, baik itu eksekutif, yudikatif, dan legislatif untuk menjaga proses perdamaian di tanah serambi Makkah itu.

Sementara terkait, polemik lambang bendera itu sendiri, SBY menegaskan bahwa hal itu bukanlah wilayah politik melainkan sudah masuk dalam wilayah ketentuan Undang-undang dan Peraturan Pemerintah.

SBY berharap pertemuan antara Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Aceh bisa berakhir dengan baik dan sesuai dengan ketentuan Undang-undang.

"Saya tidak ingin kita mundur ke belakang, dan saya tidak ingin ada masalah-masalah baru yang sebenarnya tidak diperlukan," tegasnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ibu, Princess Santang Tetap Gugat sang Ibu