Mahfud MD Doakan Akil Mochtar dari Tanah Suci

|

Mahfud MD Doakan Akil Mochtar dari Tanah Suci

JAKARTA - Di tengah kesibukannya menjalankan ibadah Umroh, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, tak lupa mengucapakan selamat kepada Ketua MK terpilih, Akil Mochtar, yang baru saja diambil sumpahnya untuk memimpin lembaga pengawal konstitusi tersebut dalam satu periode ke depan.

 

"Selamat atas pengukuhan Pak Akil sebagai Ketua MK, dari tanah suci saya terus berdoa untuk kebaikan MK," ungkap Mahfud, di sela-sela menjalankan umroh, di Makkah, Jumat (05/04/2013).

 

Tak hanya berdoa untuk MK, Mahfud juga secara khusus mendoakan Akil agar tetap kuat dalam mengendalikan MK kedepan, paska ia tinggalkan pada 1 April lalu.

 

"Selama ini saya cukup mengenal Akil sebagai orang yang kuat, bukan hanya ilmunya tetapi juga pendiriannya. Saya tahu betul bahwa Pak Akil tak pernah main-main, sikap dan pendiriannya selalu tegas," pungkanya.

 

Seperti diketahui, Akil Mochtar akhirnya resmi menjadi Ketua MK setelah mengucapkan sumpah janji jabatan. Akil akan memimpin MK untuk periode 2012-2015, menggantikan Mahfud MD yang telah melepas jabatan Ketua MK pada 1 April lalu.

 

"Saya bersumpah, akan menjalankan kewajiban saya sebagai ketua MK dan melaksanakan tugas saya dengan sebaik-baiknya," ujar Akil pada saat pengucapan sumpah, di ruang sidang MK.

 

Sebelumnya, Akil memenangkan voting dalam rapat pleno terbuka untuk umum pada 3 April 2013 lalu melalui tiga putaran. Dia memperoleh suara tujuh suara dari sembilan Hakim MK. Sedangkan Harjono, yang maju pada putaran terakhir memperoleh hanya dua suara dari sembilan hakim konstitusi MK.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Serangan Udara Suriah Tewaskan 90 Orang