Perekam Video Suap Bea Cukai di Bali Van Der Speek

Jum'at, 05 April 2013 13:09 wib | Rohmat - Okezone

Perekam Video Suap Bea Cukai di Bali Van Der Speek Penyuapan yang terjadi di Bandara Ngurah Rai (Foto: Youtube) DENPASAR- Video suap yang dilakukan bule terhadap seorang petugas bea cukai di Bandara Ngurah Rai, Bali, ternyata sama dengan perekam suap polisi di Pospol di Badung, Bali, beberapa waktu lalu.

Dia adalah Kees van der Spek. Wisatawan asal Belanda itu memang bukan menjadi korbannya melainkan dia, namun kerabatnya, Jumat (5/4/2013).

Video berjudul Bribes To Customs Officials Ngurah Rai Airport itu juga diunggah di Youtube pada Kamis 4 Maret 2013. Dari penelusuran hingga Jumat (5/4/2013) pukul 14.30 Wita, video itu sudah ditonton 301 visitor.

Video berdurasi 2 menit 39 detik itu, Kees mengisahkan perjalanannya begitu mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. Kees yang diketahui seorang jurnalis televisi di Belanda itu bersama satu rekannya melintasi pemeriksaan bea cukai.

Dia mengarahkan kamera tersembunyi di tangannya memegang uang USD200. Uang itu lanjut diberikan kepada petugas Bea Cukai sembari atau salam tempel.

Saat hal itu dikonfirmasikan kepada Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Baa Cukai Ngurah Rai Bali, Mad Wijaya, mengaku belum melihat video tersebut.

"Coba nanti saya cek dahulu, saya belum melihat jadi belum bisa berkomentar soal video tersebut," sergah Wijaya dihubungi secara terpisah. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »