Sebelum Penyerangan, Sudah Ada Komunikasi Polda & TNI

|

Syarifudin Suding (Foto: Heru/Okezone)

Sebelum Penyerangan, Sudah Ada Komunikasi Polda & TNI
JAKARTA - Penanganan kasus pembunuhan Serka Santoso di Hugo’s Cafe, beberapa saat sebelum penyerangan di LP Cebongan, diketahui sudah dalam pengamatan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY) dan TNI Setempat.

Demikian disampaikan anggota Komisi III DPR Syarifuddin Sudding dalam diskusi Sindo Radio di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/4/2013).

"Menarik, ini sudah dalam pantuan oleh pihak TNI dan Kapolda yang disana, ada dialog kapolda dengan Pangdam dalam proses penyelidikan dan penangann kasus ini," kata Suding yang ikut dalam rombongan Komisi III ke Sleman, beberapa waktu lalu.

Suding bersama beberapa rekannya di Komisi III melakukan investigasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi di lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, penanganan kasus pembunuhan di Hugo’s Cafe ini terhitung sangat cepat.

Satu hari setelah tersangka ditangkap, Polres Sleman yang tadinya menangani kasus ini langsung menyerahkan ke Polda DIY. Dalam waktu tiga hari, pemberkasan pun selesai. Polda lantar melempar empat tersangka dalam kasus pembunuhan Sersan Santoso ke LP Cebongan.

"Pada saat pemberkasan itu dikomunikasikan ke Pangdam. Ada Komunikasi antara Polda dan Pangdam dan lapas," katanya. Suding menduga kasus ini seolah menjadi membuat ketakutan polisi.

"Sebelum penyerangan itu terjadi, saya jadi menduga ini barang enggak enak, jadi nggak ada yang megang," kata Suding.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Peserta Jakarta Marathon Mulai Berlari dari Monas