Wiranto: Cegah Separatisme Perlu Pemimpin 'Hebat'

|

Wiranto: Cegah Separatisme Perlu Pemimpin 'Hebat'

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, untuk menyelasaikan gerakan separatisme yang akan mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara di Indonesia, dibutuhkan pemimpin yang ‘hebat’.

 

Wiranto mengungkapkan, pemimpin yang ‘hebat’ itu adalah humanis, educated, bersih, amanah dan tegas. Menurut mantan Panglima TNI ini, pemimpin haruslah humanis, dimana dia menghadapi rakyatnya dengan kasih sayang, melindungi, mengayomi dan bukan mengekploitasi.

 

“Kemudian yang kedua adalah educated, jika tidak memiliki knowledge bagaimana mungkin membawa penduduk indonesia yang berjumlah lebih dari 240 juta jiwa, sebab untuk memahami permasalahan global yang sangat complicated. Oleh karenanya dibutuhkan pemimpin yang terdidik, sehingga dari situ dapat memunculkan solusi dari setiap permasalahan yang ada, kemudian lahirlah decision,” ujar Wiranto dalam Seminar dengan tema "Fenomena Separatisme di Indonesia" pada acara Konferensi Nasional Fisip di UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Sabtu (6/3/2013).

 

Wiranto mengaku telah meminta agar UU Pilpres direvisi, sebab untuk menjadi terdidik tentu harus belajar, kemudian sebagai salah satu ukurannya adalah dengan mengantongi gelar kesarjanaan.

 

Selain itu pemimpin juga harus bersih. “Saya ingat pesan ayah saya, ketika ingin menyapu gunakanlah sapu yang bersih, tidak mungkin dapat membersihkan bangsa ini jika pemimpinnya sendiri tidak bersih,” sambungnya.

 

Wiranto yakin dengan pemimpin hebat akan mampu melakukan penguatan kebijakan- kebijakan negara dan pencegahan separatisme.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akhirnya Korban Jembatan TIM Berhasil Dievakuasi