Mahasiswa Minta 3 Cagub Jateng Teken Kontrak Politik

|

Spanduk aksi damai BEM UNS (Foto: Bramantyo/Okezone)

Mahasiswa Minta 3 Cagub Jateng Teken Kontrak Politik

SOLO - Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menggelar aksi damai bertajuk “TPS Harapan Menuju Pilgub 2013” di kawasan car free day Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah, pagi tadi.

Selain mengajak kepada warga untuk tidak golput dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013, para mahasiswa juga akan mengajukan kontrak ke para calon gubernur setelah dipastikan menjadi perserta pilgub oleh KPU Jateng.

Koordinator aksi damai BEM UNS, Dony Wahyu Prabowo, memaparkan, dalam kontrak politik, pihaknya  meminta kepada calon gubenur untuk berjanji menjadi pemimpin yang peduli dengan rakyat. Para cagub juga harus bersedia  mengenyampingkan urusan partai demi rakyat.

“Calon gubenur yang nantinya terpilih akan mampu seperti ini dan ini. Bila dia melanggar, kami bisa menagih sesuai dengan kontrak politik yang diajukan,” jelas Dony, Minggu (7/4/2013).

Selain itu, mahasiswa juga meminta agar debat cagub-cawagub tidak hanya digelar di Semarang, namun juga di Solo. Dengan begitu, masyarakat luas bisa mengetahui kapabilitas tiga calon tersebut.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Pendaki Dievakuasi dari Gunung Guntur