Dua Bangunan di Pondok Pesantren Gontor Terbakar

|
PONOROGO - Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Modern Gontor di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu, 6 April 2013, malam. Dua bangunan induk ludes dilalap api.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi, kebakaran terjadi sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, santri sedang konsentrasi belajar.

Awalnya, ada santri yang melihat asap dari ruang pabrik roti Lantansa. Api terus membesar dan mengabiskan satu ruangan lainnya beserta perabot di dalamnya.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB setelah tiga mobil petugas pemadam dikerahkan ke lokasi.

Kapolres Ponorogo, AKBP Yuda Gustawan, Minggu (7/4/2013), mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran karena masih menunggu hasil penyelidikan. Namun, api diketahui berasal dari satu titik yakni dari pabrik pembuatan roti.

Pondok modern Gontor merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia. Ponpes memiliki ratusan ribu santri yang tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Pondok yang berlokasi di Ponorogo ini merupakan pusatnya.

Di Ponorogo sendiri ada sekira 4.000 santri. Guna mencukupi kebutuhan konsumsi santri, ponpes membuat pabrik roti. Selain untuk dikonsumsi para santri, roti tersebut juga dijual.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Diganggu 'Penunggu' Istana