Pulihkan Citra, Polisi Bali Bikin Video Tandingan

|

Oknum polisi saat bernegosiasi dengan bule saat ditilang (Foto: Youtube)

Pulihkan Citra, Polisi Bali Bikin Video Tandingan
DENPASAR - Diam-diam Kepolisian tengah memproduksi video tandingan tentang aksi simpatik korps baju coklat dalam melayani masyarakat. Ini diduga akan diluncurkan pascaberedarnya video di Youtube soal suap oknum polantas terhadap wisatawan asing di Bali.

Dalam video yang belum dirilis itu, berisi tentang aksi-aksi simpatik jajaran Polres Badung ketika memberi pelayanan kepada masyarakat termasuk wisatawan asing.

Saat dikonfirmasi kapan akan diunggah ke Youtube, Kapolda Bali Irjen Pol Arf Wachyunadi membantah jika video tersebut dikatakantandingan.

"Ya jangan dibilangtandingan-lah, itu kan kegiatan kepolisian biasa aja. Nanti kalau tandingan kayaknya kompetisi," sergah Arif di sala arahan jajaran Polantas di Gereja Lembah Pujian Jalan Antasura, Denpasar, Senin (8/4/2013).
 
Menurutnya, aksi jajarannya seperti dalam video tandingan itu merupakan kegiatan "humanis" atau lebih berkemanusian dan memiliki fungsi keamanan dalam arti luas.

"Kalau kegiatan Kepolisian yang baik-baik itu, kenapa tidak disampaikan ke masyarakat. Ini kan kegiatan yang baik," tukasnya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hariadi.

Selain akan membuat film humanis, Kepolisian juga akan terus menyosialisasikan kegiatan pencegahan dan antisipasi untuk tidak terlibat aksi suap, pungli, pemerasan, dan lainnya lewat stiker, baliho, serta spanduk.

"Sekarang di pos pos polisi sudah terpampang stop pungli, itu salah satu upaya untuk mencegah tindakan pungli baik aparat maupu masyarakat," tutup mantan Kapolda NTB itu. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rini Soemarno Diragukan Bisa Laksanakan Agenda Trisakti