Kecelakaan di Pabrik Bir Meksiko Tewaskan 7 Orang

Pabrik bir Grupo Modelo (Foto: Bloomberg)

Kecelakaan di Pabrik Bir Meksiko Tewaskan 7 Orang
MEXICO CITY – Kecelakaan terjadi di sebuah pabrik bir yang terletak di Kota Mexico city, Meksiko pada Minggu 7 April kemarin. Peristiwa nahas itu menyebabkan setidaknya tujuh pekerja menjadi korban jiwa.
 
Pabrik bir itu dimiliki oleh perusahaan bir terkenal di Meksiko, Grupo Modelo. Pihak perusahaan menyatakan kecelakaan terjadi dalam sebuah tangki pemrosesan bir yang sedang diperbaiki. Namun mereka belum mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan.
 
“Modelo berduka cita atas terjadinya kecelakaan tersebut. Kami akan memberikan kompensai kepada keluarga yang ditinggalkan para korban,” sebut pernyataan yang dikeluarkan perusahaan tersebut, seperti dikutip Reuters, Senin (8/4/2013).
 
Pabrik bir itu memang sudah berusia cukup tua. Pabrik tersebut sudah mulai beroperasi sejak tahun 1925 silam.
 
Pabrik itu tercatat memproduksi 11,1 juta liter bir tiap tahunnya. Sebagian produksi pabrik diperuntukkan untuk dijual di pasar Amerika Serikat (AS).
 
Kecelakaan tersebut terjadi di tengah proses akuisisi Grupo Modelo oleh perusahaan bir dari Belgia, ABI. Aksi akusisi itu diprotes oleh pemerintah AS karena dikhawatirkan dapat menaikkan harga bir di negeri Paman Sam itu.
(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janjikan Jimat Penglaris, Dukun Setubuhi Remaja 16 Tahun