Lelang Jabatan Online Manfaatkan Laboratorium Sekolah

|

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama (Foto: Dede/Okezone)

Lelang Jabatan Online Manfaatkan Laboratorium Sekolah

JAKARTA - Dalam menjalankan sistem seleksi dan promosi jabatan camat dan lurah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng sekolah-sekolah.

Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga menjelaskan, kerja sama tersebut terkait dengan penggunaan laboratorium komputer yang nantinya akan digunakan para peserta dalam mengikuti uji pengetahuan.

"Ini untuk memudahkan saja. Dari pada para kandidat pergi ke warnet, kan mendingan di sekolah. Sekolah-sekolah kami kan lab komputernya bagus-bagus," kata Made, Senin (8/4/2013).

Made mengatakan, peserta seleksi lelang jabatan Camat dan Lurah akan mengikuti uji wawasan yang menurut rencananya akan dilangsungkan secara online. Terkait dengan pemilihan sekolahnya nanti, BKD DKI akan menentukan sesuai dengan tempat peserta lelang jabatan bekerja.

Sekira 25 jabatan lurah dan 3 jabatan camat yang akan tersedia dalam sistem lelang jabatan itu. Pemprov DKI mulai membuka pendaftaran lelang jabatan Camat dan Lurah mulai dibuka dengan sistem online per hari ini sampai dengan 22 April mendatang.

Proses lelang jabatan Camat dan Lurah ini akan melewati beberapa tahap selama dua bulan. Untuk kandidat yang dinyatakan lolos, rencananya akan dilantik pada 21 Juni 2013.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ada Tabrakan Karambol di Tol Pondok Indah