DPR: Terlalu Dini Pasal RUU KUHP Diperdebatkan

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

DPR: Terlalu Dini Pasal RUU KUHP Diperdebatkan

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin mengatakan, masih terlalu dini untuk memperdebatkan RUU KUHP. Oleh sebab itu, dia meminta publik tidak memperuncing pembahasan RUU KUHP. Apalagi, hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai pasal-pasal yang tertera dalam RUU tersebut.  

 

"Masih terlalu dini pembahasan itu. Masalah pasal itu belum dibahas di Komisi III. Nanti itu dibahas dalam pembahasan," kata Aziz di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

 

Beberapa pasal kontroversial seperti pasal penghinaan terhadap presiden terus mengemuka dan menjadi polemik bagi masyarakat. "Nggak perlu kita bersitegang, berselisih pandangan soal itu, nanti saja kita bahas," katanya.

 

Bagi dia, beberapa pasal yang kontroversial sangat tergantung pemerintah apakah mau dipertahankan atau ditarik menjadi bagian draf RUU tersebut. "Kalau tidak setuju dan berkeberatan, pemerintah tinggal tarik saja atau kalau setuju tinggal setujui saja," lanjutnya.

 

Dia sendiri enggan menanggapi soal pasal itu. Menurut Azis, pandangan pribadinya terkait pasal ini malah akan membuat bias pandangan Fraksi. "Saya tidak mau mengomentari, pandangan pribadi akan buat bias pandangan fraksi," kata politikus Golkar itu.

(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janda Icih Tewas saat Antre Dana Kompensasi BBM