Pomdam Diponegoro Periksa 11 Kopassus Penyerang LP Cebongan

ilustrasi penembakan di Lp Cebongan (Foto: Feri U/okezone)

Pomdam Diponegoro Periksa 11 Kopassus Penyerang LP Cebongan
SEMARANG- Sebanyak 11 anggota Kopassus yang diduga pelaku penyerangan Lapas Cebongan, DIY, hari ini mulai menjalani pemeriksaan oleh penyidik di markas Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) IV Diponegoro Semarang, Jawa Tengah.

Pemeriksaan dilakukan oleh 38 orang penyidik, di mana tiga orang merupakan perwira Puspom dan 35 orang berasal dari Denpom Yogya dan Solo.

"Hari ini kami mulai melakukan penyidikan, sehingga belum didapatkan kesimpulan apapun," kata Kapendam IV Diponegoro, Kol Inf Widodo Rahardjo, dalam konferensi persnya, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya ke-11 tersangka tersebut tiba di Semarang pada Senin, 8 April kemarin dan langsung dilakukan pemeriksaan administrasi serta kesehatan.

Para tersangka itu lima orang berpangkat sertu yakni TJ, AR, SS, MRPB, dan HS. Tiga orang berpangkat serda yakni US, SS, dan IS. Dua orang berpangkat serma yakni R,dan MZ; serta satu orang berpangkat kopral satu berinisial K.

"Kemarin kami lakukan pemeriksaan administrasi dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk dilakukan penyidikan," ungkapnya.

Pihaknya berharap penyidikan dapat dilakukan secepatnya untuk kemudian diserahkan kepada Oditur Militer Yogyakarta. Pomdam berjanji pengadilan kepada para tersangka terbuka bagi media. "Tidak ada larangan bagi media untuk meliput jalannya persidangan nanti," tegasnya.
(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    NasDem Klaim Punya Banyak Kader Untuk Kabinet Jokowi