Mencari Beasiswa Sesuai Jurusan

|

Ilustrasi: ist.

Mencari Beasiswa Sesuai Jurusan

JAKARTA - Banyak cara membiayai kuliah kita. Sebut saja dibiayai orangtua atau bekerja sambil kuliah. Namun, salah satu yang populer adalah melalui beasiswa.

Tetapi pertanyaannya kemudian adalah, beasiswa seperti apa yang bisa membantu kita mendapatkan uang yang kita butuhkan sebagai biaya kuliah? Sering kali, pertanyaan ini dijawab dengan jurusan apa yang kita pilih. Beasiswa umum sangatlah mudah dicari, sementara beasiswa untuk jurusan yang khusus terkadang sulit ditemukan.

Menurut scholarship.net, Rabu (10/4/2013), hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mencari informasi yang tepat. Ketika kita siap mencari beasiswa, pastikan kita menyaring semua informasi persyaratan beasiswa sebelum mendaftar pada suatu program beasiswa. Jika ada pernyataan bahwa suatu program beasiswa bukanlah untuk jurusan yang kita tekuni, maka tinggalkan dan carilah program beasiswa yang benar-benar sesuai. 

Langkah berikutnya yang bisa kita lakukan adalah mencari organisasi profesional. Cari tahu informasi program beasiswa kuliah yang dibuat organisasi profesional sesuai latar belakang jurusan pendidikan kita. Banyak organisasi profesional membuka program beasiswa sejenis. Tetapi, jika organisasi profesional ini tidak menyediakan beasiswa, biasanya mereka memiliki jaringan pemberi beasiswa yang kita butuhkan.

Selamat berburu beasiswa!

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Badan Antargereja Temui Ketua DPD