3 Petinggi Mabes Polri Dimutasi

Kamis, 11 April 2013 13:19 wib | Dony Aprian - Okezone

Ilustras (Foto: Dok. Okezone) Ilustras (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan beberapa pergantian jabatan (mutasi) kepada para petinggi di kubu internal Mabes Polri.  
 
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius, menuturkan para petinggi tersebut dimutasi karena sudah memasuki masa pensiun.
 
"Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) nomor ST/715/IV/2013 yang dikeluarkan tanggal 10 April 2013 itu menerangkan tiga regenerasi jabatan," kata Suhardi saat dihubungi wartawan, Kamis (11/4/2013).
 
Adapun nama para petinggi Mabes Polri yang dilakukan mutasi yaitu, Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam), Komjen Pol Imam Sudjarwo dipercayakan mengemban jabatan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.
 
Imam Sudjarwo merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 1980 yang
dilatarbelakangi pengalaman bergabung dengan satuan Brigade Mobil (Brimob) dan sempat menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri dari 2009 hingga 2010.
 
Kedua, posisi Irwasum Polri Komjen Fajar Prihantoro dinyatakan akan segera memasuki masa pensiun. Kapolri memutuskan pria bintang tiga ini untuk dimutasikan sebagai Perwira Tinggi di Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri.
 
Sedangkan, posisi Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suparni Parto diberikan tugas untuk mengisi Kabaintelkam Mabes Polri. Kenaikan jabatan Suparni ini juga menaikkan pangkatnya dari polisi jendral bintang dua menjadi bintang tiga.
 
Kendati demikian, sambung Suhardi untuk jadwal serah terima jabatan belum dapat dipastikan dalam waktu dekat. "Belum tahu, Kapolri masih dengan Menko Polhukam di luar negeri," pungkasnya.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »