Ular Sanca Batik 4 Meter Gegerkan Warga

|

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ular Sanca Batik 4 Meter Gegerkan Warga

JAKARTA - Warga Jalan Kamboja 1 RT 07/RW 01 Kebon Pala, Kampung Makasar, Jakarta Timur, digegerkan dengan temuan ular Sanca Batik berukuran lebih dari empat meter pada Kamis (11/4/2013).

Ular sebesar paha orang dewasa itu pertama kali ditemukan oleh Udin, warga yang kesehariaannya berkeliling berjualan burung pipit. Saat itu Udin yang hendak mencari burung untuk modalnya berjualan, melihat seekor ular tengah merayap dari pinggir Kali Cipinang menuju perumahan warga.

"Begitu lihat ularnya besar dia langsung meminta bantuan warga lain untuk menangkap ular itu. Akhirnya dengan dibantu warga bernama Kus, Udin kembali menuju tempat ular itu berada, ternyata ularnya sudah tidak di tempat semula. Begitu dicari-cari, ularnya sembunyi di batang pohon bambu," ujar Sumantri kepada Okezone.

Keduanya sempat kewalahan menangkap ular yang mempunyai corak abu-abu kuning itu, pasalnya tenaga ular sangat kuat membelit di batang pohon bambu. "Tadinya mau menyerah, biar lepas saja, tapi kalau dibiarkan lepas bahaya kalau ular itu ke rumah warga," paparnya.

Kini, ular tersebut telah diamankan di rumah salah satu warga dengan dimasukan ke dalam tas berukuran besar dan mulut ular yang dilakban. Tak sedikit warga yang berdatangan ingin melihat tangkapan tersebut. "Niatnya mau dijual Rp1 juta," iimbuhnya.

Penemuan ular di kawasan ini memang bukan kali pertama.

Sebelumnya di daerah pinggiran Kali Cipinang juga pernah ditemukan 21 ekor anak ular Sanca.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibu Jadi Tersangka Pembunuhan Delapan Anak