Ini Alasan Logis Rustri Akan Mendukung Hadi Prabowo

|

Hadi Prabowo-Don Murdono (Foto: Feri U/okezone)

Ini Alasan Logis Rustri Akan Mendukung Hadi Prabowo
SEMARANG- Nama Rustriningsih di Jawa Tengah bisa dibilang sama besar dengan Megawati Soekarnoputri di tataran pusat. Loyalitasnya terhadap PDI Perjuangan diyakini luntur setelah Rustri didepak dari pencalonan Pilgub Jateng.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, mengatakan, secara logis Rustri akan mendukung pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono, ketimbang Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan Bibit Waluyo sebagai partner di Pilgub Jateng 2008 lalu.

“Pertama, ada ikatan perkawanan lama antara Rustri dengan pasangan Hadi-Don. Kedua, pasangan ini relatif tidak pernah punya masalah pribadi dengan Ibu Rustri,” kata Rico kepada Okezone, Kamis (11/3/2013).

Apalagi, lanjut pria yang juga mengajar di Universitas Paramadina itu, sejumlah partai pendung pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono sedang naik daun.

“Ditambah ketiga partai pendukung HP-Don sedang naik mengalami kenaikan elektabilitas, sehingga logis bila masa depan politik Rustri akan turut membaik seiring dengan kenaikan elektabilitas partai pendukun pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono,” tuturnya.

Namun Rico meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya, Rustri tengah menunggu waktu yang tepat untuk memberikan dukungan kepada bakal calon yang akan maju di Pilgub Jateng.

“Berdasar survei, masih ada sepertiga pemilih yang belum menentukan sikap dan justru berpotensi memutarbalikkan dinamika kompetisi di jateng, dan sebagian besar mereka umumnya menentukan pilihan justru saat di bilik suara mendekat hari pencoblosan. Sehingga kemungkinan Rustri tidak ingin terburu buru melakukan endorsment untuk meraup suara swing voters,” tutupnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tinta KPK Bikin Jokowi Dilema