Usai Diperiksa KPK, Istri Lutfhi Hasan Sedih

|

Foto: Okezone

Usai Diperiksa KPK, Istri Lutfhi Hasan Sedih

JAKARTA - Usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sutiana Astika, istri tersangka kasus dugaan korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) Lutfhi Hasan Ishaaq terlihat sedih.

 

Dengan mengenakan kerudung hitam motif kembang-kembang, dia keluar dari gedung KPK sekira pukul 17.33 WIB. Dengan wajah sedih dan mengerutkan dahi, dia terus berupaya menghindari kerumunan awak media.

 

Pertanyaan sejumlah wartawan tak dihiraukan perempuan berkacamata ini. Istri pertama dari mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu langsung memasuki mobil Daihatsu Terrios warna hitam dan bergegas pergi meninggalkan lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

 

Selain Sutiana, istri kedua Lutfhi yang bernama Lusi Tiarani Agustine, diketahui keluar lebih dulu. Dengan mengenakan kerudung warna ungu, sekira pukul 16.00 WIB perempuan berperawakan sedang itu terlihat meninggalkan gedung KPK dengan menggunakan taksi tanpa berkomentar sedikitpun perihal pemeriksaannya.

 

Kedua istri ustdaz ini diperiksa KPK terkait pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dikenakan terhadap Lutfhi. " Ya mereka diperiksa untuk LHI," kata Kabag Informasi dan Pemberitaan, Priharsa Nugraha.

 

Selain kedua perempuan ini, KPK juga memeriksa seorang pelajar bernama Darin Mumtazah yang diduga merupakan putra Lufhti. Namun, dia tidak memenuhi panggilan KPK.

 

Seperti diketahui, kasus ini terungkap setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi seusai melakukan transaksi suap Rp1 miliar dengan Ahmad Fathanah dan mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq terkait pemenuhan kuota impor daging sapi. Keempatnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

 

KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi lainnya, diantaranya Menteri Pertanian Suswono, dan mencekal Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elisabeth Liman, dan putra petinggi PKS yang bernama Ridwan Hakim juga dicekal.

 

Sementara itu, untuk Lufhti dan Ahmad Fathanah, KPK mengenakan dua pasal, yakni tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang. Untuk Ahmad sendiri, KPK sudah menyita sejumlah mobil mewah miliknya. Untuk Lutfhi, KPK masih terus menelusurinya.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janda Diperas Gara-Gara Foto Bugil di Facebook