Bentrok Ormas & Polisi Sebabkan Kemacetan hingga 10 Km

Jum'at, 12 April 2013 18:49 wib | Yudha Bahar - Sindo TV

MEDAN - Bentrok antara massa ormas dan aparat kepolisian di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, mengakibatkan kemacetan hingga 10 kilometer. Bahkan, seorang sopir truk yang menyoba menerobos kemacetan nyaris diamuk massa.

Terjebak kemacetan selama tiga jam di jalan raya menuju Pelabuhan Belawan, membuat seorang sopir truk kontainer nekat menerobos kemacetan.

Emosi massa pun tersulut dan langsung melempari truk tersebut dengan batu. Beruntung, petugas kepolisian dan pengunjuk rasa lainnya mampu meredakan situasi hingga truk serta sopir lepas dari amukkan massa.

Seperti diberitakan, aparat kepolisian terlibat bentrok dengan ratusan orang dari berbagai ormas Islam di Medan. Bentrok terjadi setelah massa berusaha menerobos masuk ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Aksi unjuk rasa itu dalam rangka mendesak dibebaskannya 18 warga Suku Rohingya yang ditahan di Mapolres Pelabuhan Belawan. Mereka terlibat kasus bentrok berujung tewasnya delapan warga Myanmar di Rudenim Medan beberapa waktu lalu.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah Kepolisian sepakat meneruti tuntutan mereka. Salah satunya penetapan penasehat hukum bagi ke-18 warga Rohingya tersebut.
(Yudha Bahar/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »