PDIP Jateng: Rustriningsih Disiapkan Jadi Menteri

|

Rustriningsih

PDIP Jateng: Rustriningsih Disiapkan Jadi Menteri
SOLO – Wakil Ketua Kehormatan Partai DPD PDIP Jawa Tengah, Sri Yuniningsih, memastikan PDIP tidak menganggap Rustriningsih sebagai kader pembangkang. Pernyataan itu muncul karena Wakil Gubernur Jateng itu belum menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Meskipun dalam AD/ART mengatur kader wajib mengamankan rekomendasi, namun partai berlambang banteng moncong putih itu melihat sikap Rustriningsih masih dalam kondisi wajar.

"Kecuali kalau mbak Rustri sudah mengumumkan sikapnya bukan ke mas Ganjar, baru ada sanksi. Itu sudah diatur dalam AD/ART. Ini kan mbak Rustri belum bersikap apa-apa," jelas Sri Yuniningsih kepada Okezone, Jumat (12/4/2013).

Menurut Sri, banyak presepsi salah beredar menyangkut kebijakan partai yang tidak memberikan rekomendasi pencalonan gubenur kepada Rustri. Hal itu menandakan keberadaan Rustriningsih di dalam partai besutan Megawati itu, sudah tidak terpakai lagi.

Padahal, tambah Sri, masih banyak tugas partai yang harus dijalankan semua kader, selain dicalonkan di lembaga legislatif maupun menjadi calon kepala daerah.

Sri optimistis, untuk sementara Rustriningsih sengaja disimpan untuk menjalankan tugas reguler partai. Namun, tidak menutup kemungkinan bila PDIP memenangkan pemilu dan capres, Rustriningsih akan ditunjuk menjadi menteri.

"Mbak Rustri bukan dibuang. Tapi disimpan untuk menjalankan tugas kepartaian. Siapa tahu, kalau PDIP menang pemilu dan Capres PDIP terpilih menjadi presiden, mbak Rustri jadi menteri," pungkasnya.
(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Ahok, FPI Cs Salawatan di Jalan