Serahkan Berkas Caleg, Hanura Masih Tunggu Momentum

|

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (Foto: Dok Okezone)

Serahkan Berkas Caleg, Hanura Masih Tunggu Momentum
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masih menunggu momentum yang tepat untuk mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Manurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Saleh Husein, partainya tidak berniat menunda-nunda untuk mendaftarkan para calegnya.

"Jadi bukan kita belum daftar, tetapi menunggu waktu yang tepat juga. Karena kalau kata orang nonton bioskop maka jangan menunggu waktu yang ramai. Cari yang tidak mengantre lah," ungkap Saleh dalam diskusi Polemik Sindo bertema Kejarlah Caleg, Kau Dikejar, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Saleh mengaku, sebanyak 1.650 orang yang telah mendaftarkan diri sebagai caleg. Mereka pun kini harus memutar otak untuk melakukan proses seleksi secara ketat. Pasalnya, kouta yang disediakan untuk caleg di DPR hanya 560 calon.

"Sudah 1.650 yang mendaftar dari kader juga ditambah dari 10 partai politik yang bergabung, termasuk tokoh nasional dan lokal yang bergabung, juga dari eks migrasi besar-besaran yang mayoritas anak-anak muda dan ini membuat tim seleksi berpikir ekstra ketat".

KPU membuka pendaftaran caleg untuk setiap parpol peserta Pemilu mulai 9 hingga 22 April 2013, mereka pun menyiapkan 12 tim untuk seluruh jumlah partai peserta Pemilu, hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pendaftaran.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Puting Beliung Terjang Bogor, 150 Bangunan Rusak