Megawati: Kalau Rustri Dipecat, Tunjukan Suratnya

|

Rustriningsih (Foto: Timotius/Okezone)

Megawati: Kalau Rustri Dipecat, Tunjukan Suratnya

SOLO – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, membantah telah memecat Rustriningsih dari kader partai berlambang banteng moncong putih itu. Pernyataan itu menyusul rumor Wakil Gubernur Jawa Tengah itu tidak mendapatkan rekomendasi Megawati untuk maju sebagai calon gubernur.

”Minta surat dulu dari Rustri, jangan minta suratnya sama saya dong. Tunjukan surat pemecatan itu. Jangan sepihak, harus ditanya kedua belah pihak dong,” ujar Megawati di Loji Gandrung, kediaman Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/4/2013).

Dugaan pemecatan Rustri, semakin kuat karena dia tidak hadir pada acara deklarasi pasangan calon yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, di Stadion Manahan, Solo. Apalagi, Rustri juga tidak kunjung memberi sikap dukungan terhadap calon yang diusung PDIP.

“Masalah undangan kepada Rustri, datang monggo tidak datang ya silakan. Tetapi dalam acara ini dia diundang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Cagub Ganjar Pranowo menepis pemecatan Rustriningsih sebagai kader PDIP. Dia menyatakan Rustriningsih masih tercatat sebagai kader PDIP.

“Mbak Rustri masih kader partai PDIP. Dalam acara ini kami undang secara resmi,” ujar Ganjar.

Undangan kepada Rustriningsih, menurut Ganjar, menunjukan PDIP sangat membutuhkan tenaganya, terutama dalam Pilgub Jawa Tengah. “Hanya sampai saat ini saya belum diberi kesempatan untuk bertemu dengan mbak Rustri,” tambahnya.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jonan Perketat Standardisasi Sekolah Pilot