Polisi Sebar Sketsa Pelaku Curanmor di Depok

|

Polisi Sebar Sketsa Pelaku Curanmor di Depok

DEPOK - Kapolres Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengakui angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Depok tinggi dan nekat. Dalam dua hari berturut-turut sindikat curanmor beraksi dengan senjata api.

Menurutnya, mengatasi masalah curanmor butuh peran aktif masyarakat dan tak bisa sepenuhnya mengandalkan kepolisian. Salah satunya yakni, melengkapi kunci ganda pada motor dan mengerahkan satpam di tempat-tempat usaha.

"Kan tak mungkin tiap tempat parkir kita jaga. Harus ada peran aktif masyarakat menjaga lingkungannya, sertakan kunci ganda. Tempat parkir harus jelas. Rata-rata di tempat usaha enggak ada satpamnya, siskamling juga makin menghilang," jelasnya kepada wartawan, Senin (15/04/2013).

Achmad menegaskan pihaknya baru saja menangkap dua komplotan pelaku curanmor di Limo. Saat ini masih dalam proses pengembangan.

Untuk lokasi penembakan di Warnet Florida, Sukmajaya, Depok dan juga penembakan di Salon Hatari, Cilodong, Depok, Achmad mengakui ada kemiripan modus operandi. Namun dia belum bisa menyimpulkan keduanya satu kelompok atau bukan.

"Belum tahu identifikasinya, mirip modusnya dan kami sedang kejar pelakunya," jelasnya.

Hasil penyelidikan sementara di dua lokasi, kata dia, belum menemukan titik terang. Sementara polisi sudah membuat sketsa pelaku dan menyebarkan ke daerah tetangga seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

"Kita sudah membuat sketsa dari pelaku berdasar hasil keterangan saksi. Koordinasi dengan Polda Subdit Ranmor juga," tandasnya.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tokoh Kawasan Timur Kritisi Kabinet Jokowi