Jelang Pilgub Malut, Kapolda Minta Semua Pihak Jaga Keamanan

|

Ilustrasi (Okezone)

Jelang Pilgub Malut, Kapolda Minta Semua Pihak Jaga Keamanan

TERNATE - Kapolda Maluku Utara, Brigjen Polisi Machfud Arifin mengimbau semua pihak agar menjaga keamanan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut yang akan dilangsungkan 01 Juli 2013 mendatang.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPUD, Panwaslu dan tokoh-tokoh partai politik serta para kandidat Gubernur yang akan berlaga.

"Soal keamanan menjelang Pilgub ini kami berharap masyarakat bisa menjaga diri dan lingkungan mereka masing-masing. Kami juga sudah melakukan langkah-langkah preventif baik secara internal dan eksternal,"kata Machfud Arifin dalam pesan singkatnya, Senin (15/04/2013) malam.

Machfud juga berharap, para calon yang maju bisa menjaga keamanan, khususnya bagi yang gagal dalam pemilihan,"yang kalah dalam pertarungan nanti juga harus mengakui kekalahan agar keamanan terjaga,"tambahanya.

"Saya berharap media juga sangat berperan penting untuk menetralisir masalah di tengah-tengah masyarakat. Jadi saya berharap media juga bisa mengambil peran penting, mengisi ini dengan berita-berita yang bisa menyejukkan hati masyarakat.

Untuk mengantisipasi adanya masalah-masalah yang tidak diinginkan pemilihan Gubernur nanti, Machfud mengaku akan membuat kesepakatan antara para calon, patrai politik, KPUD dan Panwaslu serta tim sukses masinh-masing kandidat," tegasnya.

Dalam pesan singkatnya juga, Kapolda mengaku siap bekerjasama dengan para jurnalis dalam hal pemberitaaan untuk sama-sama menjaga keamanan di daerah Malut.

"Saya membuka diri untuk informasi-informasi terkait pemberitaan kepada media. Jangan sungkan-sungkan untuk mengkonfirmasi, itu tugas kita. Bahkan orang nomor satu di Polda Malut ini ingin menyebarkann Nomor hapenya melalui media masa agar semua akses, informasi bisa di kanter," tegasnya.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Setelah Anaknya Dikubur, Ibu Ini Alami Perampokan