"Kaki Korban Melayang di Atas Kepala Saya"

|

BOSTON - Situasi mengerikan setelah ledakan bom pada saat lomba lari maraton di Boston, Amerika Serikat (AS) terus bermunculan. Seorang warga mengaku melihat salah satu kaki korban ledakan melayang di atas kepalanya.

"Kaki korban melayang di atas kepala saya. Saya menggunakan ikat pinggang untuk menghentikan pendarahan korban itu," jelas seorang warga, John Ross, seperti dikutip Boston Herald, Selasa (16/4/2013).

Kondisi mengerikan di lokasi kejadian diakui pula oleh para petugas medis yang bertugas membantu para korban. "Luka yang dialami para korban benar-benar mengerikan. Apa yang mereka alami sangat parah," tutur seorang petugas medis Alicia Shambo.

Sedangkan seorang veteran perang Afghanistan tidak percaya hal ini bisa terjadi di tempat tinggalnya. Mantan prajurit AS itu pun turut serta dalam lomba maraton tersebut.

"Saya pernah bolak-balik Afghanistan lima kali dan Irak dua kali. Saya tidak percaya apa yang terjadi di kedua negara itu, terjadi pula di sini," tuturnya.

Pemerintah AS sendiri menyebut pengeboman ini sebagai sebuah serangan teroris. Tetapi mereka belum mengetahui siapa pelaku di balik serangan bom yang merusak pelaksanaan lomba lari maraton Boston tersebut.

Peristiwa pengeboman ini mempersulit posisi Presiden Barack Obama. Sebelumnya, Obama mengutamakan agenda keamanan dalam negeri pada masa periode kedua pemerintahannya. Agenda tersebut termasuk pengendalian senjata yang beredar di dalam Negeri Paman Sam.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Fadel: Menko Polhukam Harus Tarik Ucapannya