Anggota Laskar Merah Putih Ditahan di 8 Polsek

|

Anggota Laskar Merah Putih Ditahan di 8 Polsek
JAKARTA - Sebanyak 158 anggota Laskar Merah Putih masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Reskrim Polres Jakarta Barat (Jakbar). Namun, karena banyaknya jumlah yang ditahan, penahanan anggota Laskar Merah Putih disebar ke penjara semua Polsek di Jakbar.

"Mereka kami tahan di delapan Polsek di Jakarta Barat, tujuannya agar mempermudah pemeriksaan," kata Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Martson Marbun kepada Okezone, Selasa (16/4/2013).

Kata dia, anggota Laskar Merah Putih yang ditahan di Polsek, yakni di Mapolsek Tanjung Duren ada 15 orang, Mapolsek Taman Sari ada 15 orang, Mapolsek Tambora ada 15 orang, Mapolsek Palmerah ada 10 orang, Mapolsek Kembangan ada 10 orang, Mapolsek Kebon Jeruk ada 10 orang, Mapolsek Cengkareng ada 10 orang, dan Mapolsek Kalideres ada 10 orang.

"Sedangkan sisanya masih ditahan di Polres, jadi kita juga dalam pemeriksaannya bersinambungan dengan pihak Polsek," lanjutnya.

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada ratusan anggota Laskar Merah Putih.

"Kami belum memastikan status mereka, nanti akan kami gelar kasusnya. Apabila mereka terlibat akan dikenakan Pasal 214 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 158 anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih, diamankan anggota Reskrim Polres Jakarta Barat di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta barat.

Mereka diamankan karena menghalangi tim eksekutor dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat saat ingin mengeksekusi lahan milik ahli waris H. Nanang. Mereka juga melawan petugas kepolisian. (trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng