Linda Gumelar Harapkan Kesetaran Gender di 2025

Linda Gumelar saat membuka pelatihan jurnalistik perempuan (Foto: Dina P/okezone)

Linda Gumelar Harapkan Kesetaran Gender di 2025
JAKARTA- Memperingati Hari Kartini, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengadakan pelatihan jurnalis perempuan.

Mengambil tema “Peran Media dalam Mengurangi Ancaman Kekerasan terhadap Perempuan”, Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, berharap terwujudnya kesetaraan gender dan perlindungan anak di tahun 2025.

Ini sebagai bentuk tindakan nyata untuk menghilangkan kekerasan terhadap perempuan, sesuai Inpres nomor 9/2000 dan Permen PP nomor 1 tentang bidang pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

"Beberapa Undang Undang yang kami buat merupakan wujud perhatian agar kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin berkurang. Selain itu," kata Linda di Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (17/4/2013).

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, mengatakan, saat ini makin banyak perempuan dari para Jurnalis di Indonesia yang masih mengikuti aturan perusahaan, sehinga mereka tidak banyak mengeksploitasi kemampuannya dan hanya menjalankan tugas sebagai reporter. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lebih Dekat dengan Hatchback Murah Datsun