KPU: Data Verifikasi PPPI di Sidang DKPP Tidak Valid

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

KPU: Data Verifikasi PPPI di Sidang DKPP Tidak Valid

JAKARTA - Komisi Pemiilihan Umum (KPU) memastikan data hasil verifikasi administrasi yang dimiliki partai politik (parpol) tidak sesuai dengan yang mereka miliki.

Komisioner KPU, Arief Budiman menuturkan, tanggal dalam data tersebut merupakan per tanggal 25 Oktober 2012 bukan 28 Oktober 2012 yang merupakan hari pengumuman partai yang lolos verifikasi administrasi.

"Data itu enggak valid, mereka (partai) menyebut bahwa data itu didapat dari Bu Nanik (mantan kepala biro KPU), nah kepala biro nya enggak ngaku," tutur Arief saat ditemui wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).

Diketahui sebelumnya, dalam persidangan di DKPP Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) menunjukkan dalam persidangan terkait hasil verifikasi administrasi partai yang disebutkan didalamnya beberapa partai mestinya tidak memenuhi persyaratan.

"Ketua Majelis DKPP, data ini kami dapatkan dari orang KPU yaitu Ibu Nanik," ujar Ketua Umum PPPI, Daniel Hutapea.

Hal ini pun sebetulnya telah dibantah mantan Kepala Biro Hukum KPU, Nanik Suwarti, menurut Nanik,  data hasil verifikasi yang beredar di parpol dalam persidangan di DKPP tidak sesuai dengan hasil verifikasi yang dimiliki oleh KPU saat melakukan verifikasi administrasi beberapa waktu lalu.

"Enggak itu, enggak benar, datanya tidak seperti itu. Dan saya katakan itu bukan dari saya, karena saya tidak pernah memberikan hasil tersebut," kata Nanik.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pembentukan DPR Tandingan Ngawur