Staf Khusus SBY Akan Dampingi Tasripin Pulang ke Rumah

|

Tasripin mendapat kambing (foto: Saladin Ayyubi/Sindo TV)

Staf Khusus SBY Akan Dampingi Tasripin Pulang ke Rumah
BANYUMAS - Tasripin, bocah berusia 12 tahun asal Banyumas, Jawa Tengah, yang terpaksa bekerja untuk menghidupi tiga adiknya mendapat sumbangan seekor kambing. Meski demikian, dia mengaku tidak betah tinggal di hotel dan ingin segera pulang bersama ayah dan tiga adiknya. 
 
Berdasarkan pantauan, Tasripin dan adik-adiknya terlihat senang saat menikmati sajian makanan di sebuah hotel berbintang di Purwokerto. Bila biasanya mereka menyantap nasi, tanpa lauk, kini kakak beradik itu bisa memilih makanan kesukaan mereka. Baju dan sepatu mereka juga terlihat bagus-bagus.
 
“Aku senang bisa seperti ini, tapi ya nggak betah pengin pulang rumah, ketemu bapak, dan bisa hidup bersama adik-adik di desa,” ujar Tasripin.
 
Kebahagiaan Tasripin kian bertambah setelah sejumlah dermawan memberikan bantuan seekor kambing. Selain ingin bersekolah lagi, Tasripin juga sangat ingin memelihara kambing untuk bisa diternakkan.
 
Sementara itu, Dandim 071/Wijayakusuma, Purwokerto, Letkol Helmy Surdjono, mengatakan, pihaknya akan mengembalikan Tasripin bersama adik-adikanya ke rumah siang nanti.

Perbaikan rumah Tasripin di area perbukitan sudah 90 persen. Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menemani Tasripin dan adik-adiknya kembali ke rumah, sekaligus menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk mereka.
 
“Untuk rumah yang kami bedah sudah 90 persen selesai. Nanti langsung kita pulangkan mereka. Rencananya Jumat siang ini akan ada staf kepresidenan yang langsung meninjau rumah mereka,” ujar Helmy. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cinky, Anak Yatim Peraih IPK Sempurna (1)