86 Persen Caleg DPRD PKS Kota Bandung Wajah Baru

|

PKS serahkan daftar caleg ke KPU Kota Bandung (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

86 Persen Caleg DPRD PKS Kota Bandung Wajah Baru
BANDUNG - DPD PKS Kota Bandung memasukkan 23 kader muda berusia di bawah 40 tahun untuk maju sebagai calon legislator DPRD Kota Bandung.

“PKS ini adalah partai kader jadi harus ada regenerasi. Kami harus memberikan ruang yang besar bagi kader muda untuk maju di Kota Bandung,” kata Sekum DPD PKS Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Jumat (19/4/2013).

Meski demikian, bukan berarti PKS mengesampingkan kader senior. Ada beberapa kader PKS yang kini menjadi anggota DPRD akan kembali maju dalam pileg.

“Istilahnya nanti kader yang berpengalaman akan menjadi guide. Sedangkan kader muda diharapkan bisa memberikan ide-ide baru bagi Kota Bandung," tuturnya.

Tedy merinci, ada 50 kader yang mendaftar. Mereka terbagi dalam enam daerah pemilihan (dapil). Dapil 1 sebanyak delapan orang, dapil 2 (9), dapil 3 (6), dapil 4 (9), dapil 5 (8), dan dapil 6 (10).

Caleg DPRD Kota Bandung yang didaftarkan, 86 persen di antaranya wajah baru. Sebanyak 68 persen dari 50 caleg asal PKS merupakan lulusan perguruan tinggi.

Komposisi caleg berdasarkan usia, yakni 21-30 tahun satu orang, usia 31-40 tahun (22), usia 42-50 tahun (22), dan usia 51-60 tahun (5).
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng