Dede Yusuf Nyaleg Demi Persib dan Rakyat Jabar

|

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf (foto: Okezone)

Dede Yusuf Nyaleg Demi Persib dan Rakyat Jabar

BANDUNG - Jabatan Dede Yusuf sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat segera berakhir. Politisi asal Partai Demokrat itupun melanjutkan kiprah politiknya untuk jadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI.

Dede mengaku, banyak faktor yang mendorongnya untuk maju ke Senayan. Salah satunya, karena dorongan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Iya ini permintaan banyak orang kami respon," kata Dede di sela peringatan KAA di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (19/4/2013).

Namun Dede belum mengetahui di daerah pemilihan (dapil) mana dia akan bertarung. Pasalnya, pemilihan Dapil diputuskan oleh DPP, khususnya oleh SBY. "Belum tahu. Saya ditangani beliau (SBY) langsung," katanya.

Dede menegaskan, pertimbangan utama yang membuat dirinya maju menjadi caleg demi kemajuan warga Jabar. "Saya di sini masih dengan warga Jabar, di Persib juga masih aktif," katanya.

Dia menegaskan tidak akan meninggalkan rakyat Jawa Barat. Bagaimanapun, pada Pilgub Jabar Dede menempati urutan ketiga. Artinya ada dukungan dari rakyat Jabar kepada mantan politisi Partai PAN yang lama mengenyam dunia film itu.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menteri Marwan Serap Aspirasi 2.000 Kades