Penetapan Nomor Urut Caleg Gerindra Ricuh

|

ilustrasi dok. okezone

Penetapan Nomor Urut Caleg Gerindra Ricuh

KARANGANYAR - Dalam rapat pleno penetepan nomor urut bagi calon legislatif (Caleg) DPC Partai Gerindra di Karanganyar, Jawa Tengah, terjadi kericuhan. Hal ini disebabkan dalam penetapan nomor urut tersebut terkesan tidak fair.

 

Saat rapat sedang berjalan, salah satu dari kader Partai Gerindra yang hadir berusaha menghentikan rapat dengan membawa sepucuk surut yang berisi permintaan untuk memecat Sekertaris DPC Partai Gerindra Karanganyar, Jawa Tengah,nkarena diduga telah memalsukan stempel partai dan mengamcam akan dilaporkan pada pihak yang berwajib.

 

Meskipun kader tersebut sudah diamankan, namun suasana rapat kembali memanas sehingga sempat terjadi hujan protes dalam menyikapi kepengurusan serta pengembangan partai dan pemberian nomor urut buntut

 

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar Wagiyo mengatakan, kekisruhan ini sudah berlangsung lama karena adanya perbedaan pendapat, salah satunya tak ada keterbukaan dalam proses penentuan nomor urut bagi Calon legislatif (caleg).

 

“Kekacauan karena tidak ada transparansi tentang kelulusan caleg, tidak ada transparansi tentang penentuan nomer urut caleg, yang ketiga adanya ketidak adilan bahwa ketua DPC ditaruh di tempat yang tidak layak, nomer dua saya,” kata Wagiyo, Jumat (19/4/2013).

 

Meskipun dipenghujung rapat pleno tersebut berakhir damai, tidak sedikit kader tidak merasa puas dari keputusan yang dihasilkan DPC. Sehingga akan menjadi bom waktu kemungkinan kekisruhan akan terus berlanjut apabila tidak penyelesaian tegas dari DPD Partai Gerindra maupun dari DPP Gerindra untuk merespon dari persoalan ini.

(cns)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Motor Satria Bergaya MotoGP Akan Dijual