PDIP Sesalkan Tindakan Main Hakim Sendiri Oknum TNI

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

 PDIP Sesalkan Tindakan Main Hakim Sendiri Oknum TNI
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Hasto Christianto membantah bila oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) sengaja melakukan penyerangan ke kantor DPP PDIP.

Berdasarkan kronologis, para oknum TNI merangsek masuk ke kantor PDIP, karena seorang pelajar yang terlibat insiden kecelakan dengan salah seorang oknum anggota TNI lari ke dalam kantor partai berlambang kepala banteng banteng moncong putih itu.

"Tadi ada kecelakaan. Kemudian terjadilah kejar-kejaran, terus anak SMA yang terlibat kecelakaan itu masuk Kantor PDIP," katanya saat jumpa pers di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2013).

Hasto pun membantah bila insiden tersebut sengaja dilakukan oleh oknum TNI. Kendati demikian, pihaknya menyesalkan atas tindakan main hakim sendiri yang dilakukan aparat penegak hukum.

"Kami sesalkan mereka yang masuk ke kantor PDIP dan mengambil aksi sepihak. Mereka yang masuk kantor PDIP ini mengambil aksi sepihak, terhadap mereka yang saling menjadi korban dalam kecelakaan tersebut," pungkasnya.

Terkait hal itu, PDIP langsung menghubungi Komandan Batalyon Zikon 13 dan juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin, yang merupakan purnawiraan TNI untuk menyelesaikan insiden ini.

"Karena kami mengingat ini masalah disiplin yang ada anggota dari kesatuan TNI, maka Protap dari DPP PDIP menghubungi Komandan Batalyon tersebut. Mengingat ini adanya suatu ketegangan yang tidak perlu, apalagi ini masalahnya adalah kecelakaan lalu lintas. Kami juga langsung menghubungi Pak TB Hasanudin dan juga Komandan Batalyonnya untuk mendatangi kantor DPP PDI dan meminta maaf," tukasnya.

Atas pertemuan tersebut, TNI berjanji untuk mengusut dan menyelesaikan persoalan tersebut, namun ini akan masuk ke ranah disiplin prajurit. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jumlah Kendaraan yang Di-recall Gara-Gara Airbag Melonjak