PKS Optimis Pemilukada Jateng Satu Putaran

Hadi Prabowo-Don Murdono (Foto: Feri U/okezone)

PKS Optimis Pemilukada Jateng Satu Putaran
SOLO- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur, Hadi Prabowo dan Don Murdoko, yang diusung bersama dengan Partai Hanura, Gerindra, PKB dan PPP akan melengkapi dua kemenangan PKS sebelumnya di pemilukada Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan, keoptimisan tersebut bukan tanpa alasan. Selain mesin partai pengusung lainnya juga telah bekerja, mesin Partai sangat solid dan sudah teruji ketangguhannya di setiap ajang Pemilihan Gubenur.

"Semua kader partai sangat solid, dan kami optimis pemilukada ini pun hanya berlangsung satu putaran. Bukan tanpa alasan, dua pemilukada sebelumnya, Jabar dan Sumatera Utara hanya satu putaran saja, apalagi kami juga mendapatkan dukungan partai-partai lain seperti Hanura, Gerindra, PKB, PPP," jelas Hidayat kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2013).

Selain empat partai pengusung, Hidayat mengklaim dukungan terhadap HP-Don dari beberapa kalangan semakin solid.

"Kami akan buktikan bahwa di Jateng ini, kami bisa hadirkan pilgub yang santun dan berkualitas. Selain itu, kemenangan PKS di Pemilukada sebelumnya membuktikan antara partai Islam, Islam tradisional, dan kelompok atau partai nasional bisa bersatu,"paparnya.

Selain itu, bila pemilukada hanya digelar satu putaran, maka pembengkakan anggaran yang jauh lebih besar apabila pemilukada digelar dua kali putaran, bisa dihindari.Termasuk gesekan-gesekan sosial yang kemungkinan terjadi di masyarakat juga bisa di minimalisir. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pelindo II Belum Tahu Lokasi Pengumuman Kabinet Jowowi