Caleg PKPI Masih Kosong di Beberapa Dapil

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Caleg PKPI Masih Kosong di Beberapa Dapil
JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya secara resmi mendaftarakan 511 dari 560 quota calon legislatif (caleg), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penyerahaan Daftar Caleg Sementara (DCS) langsung dipimpin Ketua Umum PKPI Sutiyoso, dimana 511 berkas caleg tersebut berada dalam lima boks plastik.

Menurut Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, dari 511 orang caleg berisi 326 caleg laki-laki, atau 63,75 persen dan 185 caleg perempuan atau 36,20 persen.

"Kenapa kami hanya menyerahkan 511 caleg, karena kami sudah kehilangan waktu 50 hari setelah bersengketa dengan KPU dan harus mempersiapkan waktu tiga minggu saja," kata Bang Yos, kepada wartawan, di Kantor KPU, Jalan Iman Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Namun, sambung Sutiyoso, quota 560 caleg akan dilengkapi oleh PKPI dalam perbaikan nanti untuk mengisi beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) yang masih kosong. "Beberapa Dapil yang kosong ada di Jateng, Jatim dan DIY untuk di luar pulau Jawa semuanya terisi," ujarnya.

Dijelaskannya, para caleg PKPI selain dari kader juga ada yang berasal dari poros aliansi 14 partai yang tidak lolos verifikasi.

Lebih lanjut, caleg PKPI yang akan bertarung pada 2014 mendatang memiliki kualitas, cukup pendidikan, mapan dan mempunyai komitmen yang kuat kepada konstituennya. "Semua caleg sudah melalui tes wawancara di kantor DPP," tegasnya. (ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    NasDem Klaim Punya Banyak Kader Untuk Kabinet Jokowi