Ruhut: Percuma Melawan SBY, Dia yang Punya Demokrat

|

Ruhut Sitompul (Foto: Runi S/Okezone)

Ruhut: Percuma Melawan SBY, Dia yang Punya Demokrat

JAKARTA - Sejumlah loyalis Anas Urbaningrum tersingkir dari jabatan pengurus DPP Demokrat, bahkan mereka juga tidak mendapat tiket untuk maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2014 mendatang.

 

Mereka adalah Mirwan Amir, Gede Pasek Suardika dan M. Rahmad.

 

Menanggapi hal itu, politikus senior Partai Demokrat Ruhut Sitompul, menilai kondisi tersebut adalah sesuatu yang wajar. "Itulah politik, kebetulan aku di posisi yang menang. Coba dulu kalau aku tetap di kubu Anas, ikutlah aku seperti mereka (tersingkir)," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2013).

 

Seperti diketahui, Gede Pasek Suardika dan M. Rahmad tak lagi menjabat sebagai pengurus DPP Demokrat periode 2013-2015.

 

Sebelumnya, Pasek menjabat sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik dan Ketua Komisi III DPR, sementara M. Rahmad sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Eksekutif DPP Demokrat. Namun, dia langsung memutuskan mundur dari jabatan itu setelah Anas ditetapkan sebagai tersangka dan mundur dari Demokrat.

 

Mereka juga tak mendapat tiket maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2014. Mereka memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPD jalur perseorangan. Sementara Mirwan Amir, tak jauh beda nasibnya. Dia memiliki tiket maju caleg namun mendapat nomor urut besar di dapilnya.

 

Sementara, loyalis Anas lainnya, Saan Mustopa, posisinya tak mengalami perubahan. Pria asal Jawa Barat itu tetap menjabat Wakil Sekjen Demokrat. Menurut Ruhut, tak tersingkirnya Saan lantaran cepat bertobat.

 

"Dia cepat keluar, sesuai ke jalan yang benar. Padahal dia orangnya Anas banget. Apa gunanya sih melawan SBY? Percuma. Dia yang punya partai ini," tegas Ruhut.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    110 Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Bekasi