Hanura Daftarkan 20 Nama DCS ke KPU Kota Yogyakarta

|

Ilustrasi

Hanura Daftarkan 20 Nama DCS ke KPU Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA - DPC Partai Hanura Kota Yogyakarta sudah menyerahkan daftar calon sementara (DCS) yang akan bertarung pada pemilu 2014 ke KPU Kota Yogyakarta.

Pendaftaran dilakukan sekira pukul 09.55 WIB, namun proses pemeriksaan berkas oleh KPU Kota Yogyakarta baru dimulai pukul 13.30 WIB. Alasannya, harus menunggu antrean nomor urut dari partai lain yang sebelumnya mendaftar. Dua partai lain yang mendaftarkan sebelumnya itu dari PAN dan PPP.

Ketua DPC Hanura Kota Yogyakarta, Edi Jarkasih, turut dalam pendaftaran ke kantor KPU. Dia juga salah satu di antara bakal calon legislator dari Hanura Kota Yogyakarta.

"Kita hari ini baru mendaftarkan 20 nama daftar calon sementara. Saya salah satu dari 20 nama yang didaftarkan," kata Edi, Senin (22/4/2013).

Dari 20 nama itu, 10 di antaranya adalah perempuan. Sehingga, keterwakilan suara perempuan mencapai 50 persen. "Untuk hari ini keterwakilan perempuan melebihi 30 persen," paparnya.

Saat disinggung jumlah yang seharusnya ada 40 nama, Edi mengakui masih ada kekurangan sebanyak 20 nama. Sebanyak 20 nama itu akan didaftarkan beberapa hari kemudian. "Nanti yang 20 nama menyusul, ini kan baru DCS," bebernya.

Edi menepis anggapan kesulitan mencari bakal caleg. Namun, proses seleksi internal yang dilakukannya sangat ketat. Di antaranya, tidak boleh ada catatan hukum.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasek Bantah Jadi Boneka di Kongres Partai Demokrat