PPP Jateng: Tak Ada Caleg Kita yang Sakit Jiwa Loh

|

Ilustrasi penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) (Foto: Feri U/okezone)

PPP Jateng: Tak Ada Caleg Kita yang Sakit Jiwa Loh

SEMARANG- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah memastikan calon legislatif (Caleg) yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Jateng dalam keadaan sehat dan tersandung kasus.

Ini dikatakan Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandan usai menyerahkan daftar caleg sementara ke Kantor KPU Jateng, Senin (22/4/2013).

“Kami pastikan caleg dari PPP tidak ada yang pernah sekalipun tersangkut masalah narkoba, dan kami juga pastikan semua caleg dari kami waras loh mas. Maksud saya tidak ada riwayat sakit jiwa," tegas Arief.

Seleksi ketat ini, lanjut Arief, tidak saja dilakukan kepada mereka yang nyaleg dari dalam partai, namun dari luar pun tidak luput dari seleksi itu. Partai juga melakukan pemeriksaan kelayakan dengan sangat hati-hati dan teliti.

"Kami melakukan ini agar mereka yang maju merupakan kader pilihan. Semua harus menandatangani pakta integritas, yang intinya terus berjuang untuk membesarkan partai dan tidak akan melakukan tindakan diluar hukum, terutama korupsi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, PPP juga berkomitmen untuk memenuhi syarat keterwakilan perempuan di Pileg. "Kami juga sudah melebihi syarat minimal kuota perempuan dalam pileg ini. Jadi kami sudah sepenuhnya siap untuk ini semua," kata Arief.

"Kami tempatkan perempuan di urutan nomor satu, itu tanda kami sangat menghormati caleg dari kaum perempuan ini, " lanjutnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warga Pasar Timah Blokir Rel KA Medan-Kuala Namu