Eman Suparman Dinilai Berkontribusi Besar ke KY

Eman Suparman

Eman Suparman Dinilai Berkontribusi Besar ke KY
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) dibawah kepemimpinan Eman Suparman diakui telah mengalami kemajuan pesat, baik di bidang kinerja maupun kepercayaan dari publik.
 
Hal ini diungkapkan oleh mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KY Muzayyin Mahbub, saat memberi sambutan dalam acara peluncuran buku berjudul Eman Suparman, Penjaga Marwah Hakim di Gedung KY, Selasa (23/4/2013).
 
"KY dalam kepemimpinannya berwatak kolektif kolegial, namun seorang pemimpin seperti Pak Eman punya peran yang signifikan. KY saat ini mengalami peran yang sangat maju, itu harus kami akui, meski masih ada kekurangan," kata Mahbub.
 
Mahbub menambahkan, kontribusi besar yang diberikan oleh Eman adalah terkait dengan pengawasan untuk meningkatkan kedisiplinan para hakim. "Belum lagi perannya dalam terbangunnya hubungan kerjasama KY dengan luar negeri," sambungnya.
 
Kendati demikian, sebagai seorang manusia, tentu Eman tidak bisa menjadi sosok yang sempurna. Pria asal Kuningan, Jawa Barat ini terkadang bersikap terlalu reaktif. Beruntung, Eman tidak menutup diri dan bisa menerima setiap saran dari para koleganya.
 
"Setelah diberikan saran dan pertimbangan lalu beliau kadang bisa berubah, bahkan meng-support," tutup Mahbub.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat dengan Tubuh Hancur Gegerkan Warga