PBB Bakal Coret Susno dari DCS Kalau Terlibat Asusila

|

Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji (Foto: Dok. Okezone)

PBB Bakal Coret Susno dari DCS Kalau Terlibat Asusila
JAKARTA- Dua tokoh kontroversial Susno Duaji dan Nazaruddin Syamsudin masuk dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS), Partai Bulan Bintang (PBB). Pencalonan kedua tokoh itu pun dipertanyakan sejumlah kalangan pasalnya, kedua tokoh tersebut pernah tersangkut kasus hukum.

Namun,  Sekjen PBB, BM Widodo pun angkat bicara terkait kritikan tersebut. "Kami melihat itu masalah politik, kecuali jika asusila itu baru kita coret. Tetapi kalau masalah politik ini lain," ujarnya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Karena itu, Widodo berharap agar dalam waktu dekat, Nazaruddin dapat berbicara di muka publik terkait apa yang telah menimpanya. "Mungkin saat itu masa reformasi, di mana sistem itu belum terlalu mapan sehingga aturan belum mapan dan banyak sistem yang membuat dia menjadi korupsi saat itu," ungkapnya.

Karena itu, Widodo mengaku akan melakukan uji publik pada DCS yang telah diserahkannya pada KPU beberapa waktu lalu. "Jadi, itu akan dilakukan uji publik, tidak hanya Nazarudin, dan parpol siap respon," tegasnya.

Seperti diketahui, Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Susno Duadji terancam batal menjadi calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB). Lantaran Susno tersangkut kasus yang memuat ancaman di atas lima tahun penjara. Sedangkan Nazarudin Syamsudin adalah mantan terpidana kasus korupsi dana KPU tahun 2005.
(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Ahok, FPI Cs Salawatan di Jalan