Maling Motor Terekam CCTV Ditangkap

|

Pencuri motor (Foto: Bagus/Okezone)

Maling Motor Terekam CCTV Ditangkap

JAKARTA - Berbekal rekaman CCTV di Basement Hotel Melawai II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, polisi akhirnya menangkap dua pencuri motor Honda Beat Putih B 3493 TNP yang tengah terpakir di tempat itu.

"Ada CCTV dan kemudian kami pelajari. Terlihat ada seseorang yang mondar-mandir dengan mengenakan seragam minimarket tertentu," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Burhanuddin, di Mapolsek Kebayoran Baru, Selasa (23/4/2013).

Dari rekaman tersebut, pelaku, Angga Priyanto (19), yang merupakan karyawan minimarket di dekat hotel, tampak memarkirkan kendaraan kemudian mengambil sesuatu, seperti kunci motor, yang masih mencantol di jok belakang motor. Angga kemudian mengamankan kunci motor itu lalu pergi.

Setelah kunci motor dia amankan, Angga memanggil rekannya, Oka Adri (19), yang bekerja di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Beberapa jam kemudian, Oka terekam membawa motor tersebut keluar tempat parkir.

"Dari seragamnya kemudian kita tangkap pelaku, Angga, yang sedang bekerja kemarin sore. Tempat kerjanya tidak jauh dari lokasi pencurian," sambung Burhanuddin.

Oka ditangkap beberapa jam kemudian di rumahnya, kawasan Pondok Petir, Pamulang, Tangerang Selatan. Oka tidak bisa berkelit sebab saat dia ditangkap tengah mengendarai barang buktinya.

Keduanya kemudian dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan diancam hukuman di atas lima tahun penjara. Kini, keduanya harus menginap di hotel prodeo Mapolsek Kebayoran Baru.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemuda Tewas Tertimpa Tiang Bangunan Sekolah